Arsene Wenger Diskors Tiga Laga oleh UEFA



LONDON, suaramerdeka.com - UEFA menjatuhkan skorsing tiga pertandingan dan denda sebesar 40 ribu euro kepada manajer Arsenal Arsene Wenger. Itu lantaran akibat protes yang dilancarkan pelatih asal Prancis itu saat Arsenal menang 3-0 atas AC Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Emirates, awal Maret lalu.

"Manajer Arsenal, Arsene Wenger diskorsing selama tiga pertandingan oleh komisis disiplin UEFA. Wenger juga didenda 40.000 euro. Dia menghadapi tuduhan atas tindakannya pada leg 2 babak 16-besar Liga Champions melawan AC Milan di London pada 6 Maret. Skorsing berlaku untuk tiga pertandingan berikutnya kompetisi klub UEFA. Banding dapat diajukan terhadap putusan dalam waktu tiga hari dari keputusan," demikian bunyi pernyataan UEFA.

Skorsing ini berlaku mulai musim depan apabila Arsenal lolos ke kompetisi Eropa. Terkait keputusan itu, Wenger akan mengajukan banding. Menurutnya, skorsing itu sangat tidak adil dan tak ketinggalan dia mengkritisi mengenai status wasit dalam kompetisi UEFA yang "tak tersentuh".

"Ini tidak benar, dan saya akan langsung mengajukan banding. Saya merasa, wasit (Liga Champions) tidak akan berbicara, sebuah ikon yang tak tersentuh, dan Anda bahkan tidak bisa mengatakan sebuah kata pun. Satu-satunya yang mereka pahami usai permainan adalah laporan. Saya percaya bahwa ketika Anda memiliki pengalaman 25 tahun berturut-turut di Eropa, Anda dapat meminta beberapa diskusi dengan wasit," paparnya.

Dia juga angkat bicara terkait skorsingnya, mengingat ini adalaha kali ketiga dia mengalaminya dalam 12 bulan terakhir. Sebelumnya, Wenger juga pernah diskors selama dua pertandingan oleh UEFA, di babak kualifikasi melawan Udinese dan hanya membayar denda tak lebih dari 10.000 euro

"Sangat sulit untuk memahami. Tahun lalu saya telah diskorsing untuk kedua kalinya. Yang pertama tidak dibenarkan. Dan kedua adalah lelucon, karena mereka mengatakan kepada saya apa yang harus dilakukan, dan setelah mereka mengatakan 'Tidak, maaf, itu salah,' jadi saya memiliki sedikit kesulitan dengan UEFA. Dan saya bisa memahami apa yang salah dengan sikap saya. Dalam situasi yang berbeda ini, saya pikir mereka sedikit berlebihan," tandas dia.

Wenger sendiri diperbolehkan mengajukan banding dalam kurun tiga hari setelah vonis dijatuhkan. Jika banding ditolak, ada peluang hukuman Wenger bisa bertambah

http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/sport/2012/03/31/15619/Arsene-Wenger-Diskors-Tiga-Laga-oleh-UEFA

0 komentar:

Posting Komentar